IKAN LELE BESAR DITANGKAP DI SUNGAI PAHANG


IKAN LELE BESAR DITANGKAP DI SUNGAI PAHANG
Zulkifli Abidin, 36, seorang nelayan asal Pahang, Malaysia, berhasil menangkap ikan lele sepanjang dua meter seberat 78 kilogram di Sungai Pahang akhir pekan lalu.


Setelah berhasil menangkapnya Zulkifli harus menempuh dua jam untuk tiba di daratan, seperti dilansir soshiok.com, Kamis (20/6).

Zulkifli yang berasal dari Felcra Seri Makmur sudah menjadi nelayan selama lima tahun.

"Istri saya kaget melihat ikan raksasa itu. Ikan terbesar yang pernah saya tangkap sebelum ini seberat 30 kilogram," kata dia di rumahnya Senin lalu.

Sekitar jam 9.30 ikan itu menangkap umpan saya lalu dia menyelam.

Untuk menjaga agar perahu saya tidak tenggelam, saya harus mengajaknya bermain dulu. Ikan itu menarik-narik perahu hingga saya harus bertahan," kata dia.

Setelah dua jam Zulkifli akhirnya berhasil menyeret ikan raksasa yang kelelahan itu ke tepi perahunya. Dia lalu menarik ikan itu naik ke perahunya dengan tangan kosong.

"Rasanya seperti menarik banteng," kata Zulkifli.

Selanjutnya dia membawa ikan itu pulang dan memperlihatkannya kepada keluarga dan tetangganya.

Akhirnya Zulkifli menjual ikan itu kepada seseorang di Temerloh dengan harga Rp 3 juta. Untuk ikan lele ukuran sedang biasanya dijual seharga Rp 90 ribu hingga 124 ribu. Jika lebih dari 30 kilogram, ikan lele biasanya dijual Rp 62 ribu per kilogram.

Zulkifli mengaku awalnya takut menangkap ikan lele raksasa itu karena ada legenda mengatakan ikan lele bisa berubah menjadi monster dan memakan manusia.

"Tapi saya meyakinkan diri harus bisa menangkap ikan itu," kata Zulkifli.