MAKANAN ALAMI TERNAK LELE

Terimakasih Anda telah setia tetap berkunjung ke bloglele ini dan telah membaca banyak artikel tentang lele di blog ini seperti :

http://tipslele.blogspot.com/2015/01/makanan-alami-ternak-lele.html
kolam terpal ternak lele

Pada postingan kali ini blog lele ini akan memposting artikel tentang :


 MAKANAN ALAMI TERNAK LELE


Makanan alami berasal dari pertumbuhan plankton secara alami. Pertumbuhan makanan alami dapat dipacu lewat pemupukan kolam. Untuk pemupukan kolam dibutuhkan pupuk kandang (kotoran ayam), urea, TSP, serta ammonium nitrat. Banyaknya pupuk kandang adalah 500-700 g/m², TSP 20 g/m², dan ammonium nitrat 15g/m².

Selanjutnya, biarkan kolam selama 3 hari. Selanjutnya, isi kolam dengan air setinggi kira-kira 30-50 cm. Biarkan sehingga warna air kolam berubah menjadi warna cokelat atau kehijauan. Perubahan warna air ini menunjukkan kolam mulai banyak ditumbuhi jasad-jasad renik makanan alami ikan lele. Setelah itu, secara bertahap ketinggian air ditambah sebelum benih lele ditebar.
http://tipslele.blogspot.com/2015/01/makanan-alami-ternak-lele.html

Untuk kolam induk lele, penyediaan makanan alami perlu dilakukan. Khusus untuk kolam induk dapat dibangun kolam rotifer (cacing bersel tunggal) dengan luas sekitar 10 m². Letak kolam rotifer berada dibagian atas kolam induk. Dengan demikian, masuknya makanan alami ke kolam induk menjadi gampang. Saluran penghubung dari kolam rotifer ke kolam induk perlu dibuat untuk mengalirkan rotifer. Agar terjaga kontinuitas kebutuhan makanan rotifer, pemberian pupuk organic mutlak dilakukan
info ini disarikan dari : perawatanternakbudidaya.blogspot

http://tipslele.blogspot.com/2015/01/makanan-alami-ternak-lele.html
panen ternak lele